Rabu, 21 Desember 2011

Tips Memilih Headphone



                Salah satu benda yang pasti saya kenakan ketika saya bekerja di depan komputer di rumah saya adalah headphones, ya.. selain karena saya adalah seorang penikmat musik, saya seringkali bekerja hingga larut malam. Apa hubungannya bekerja hingga larut malam dengan headphones ?? Rumah saya kebetulan di kampung dan lumayan jauh dari jalan raya, sehingga kalau malam (diatas jam 10an lah) sangat sunyi sekali, jadi kalau tidak mendengarkan sesuatu rasanya kurang nyaman jadinya.
Saya lebih memilih headphones dibandingkan speaker biasa karena dengan headphones saya bisa mendengarkan musik sekeras apapun yang saya mau tanpa takut mengganggu orang lain yang sedang istirahat. Nah.. dari pengalaman saya membeli dan menggunakan headphones, ada beberapa hal yang ingin saya bagi dengan kalian, berikut hal-hal yang bisa menambah kualitas dan kenyamanan sebuah headphones:

Merk
 Hal ini tak jarang menjadi acuan bagi saya ketika membeli suatu barang, terutama jika saya buta akan jenis barang yang ingin saya beli. Saya percaya di belakang nama merk-merk terkenal di dunia ini ada sesuatu yang membuatnya begitu dihargai (harganya mahal, huehehe), ya.. sesuatu tersebut adalah pengalaman, pengalaman mereka dalam membuat barang dari dulu hingga sekarang tentu akan berdampak terhadap semakin bagusnya kualitas barang yang mereka buat. Untuk headphones, beberapa nama merk terkenal yang saya ketahui adalah Sennheiser, Bose, Koss, JVC, Panasonic, Philips, dan Sony. Merk-merk seperti Creative, Logitech, SonicGear, dan Altec Lansing juga bagus menurut saya.

Pilih headphones yang berukuran besar yang bisa menutup seluruh daun telinga kita.
Headphones yang memiliki ukuran besar berarti memiliki speaker yang juga berukuran besar. Semakin besar ukuran speaker yang dimiliki oleh sebuah headphones akan berdampak semakin besar pula volume dan semakin bagus kualitas bass yang dihasilkan.

Panjang kabel
 Berdasarkan pengalaman saya, headphones yang memiliki panjang kabel minimal 3 meter sangat nyaman untuk digunakan di rumah, ya.. dengan panjang kabel segitu saya bisa bebas bergerak di sekitar area tempat komputer saya berada, bahkan kadang saya suka menonton DVD di komputer desktop saya sambil duduk di kursi santai, atau kadang saya juga suka tiduran di tempat tidur sambil mendengarkan musik yang diputar di laptop saya.

Pilih headphones yang daya jepitnya cukup kuat
 Daya jepit yang saya maksud adalah daya jepit headphones tersebut terhadap kepala kita. Dengan daya jepit yang cukup kuat kita tidak akan kuatir headphones lepas ketika kita menunduk mengambil barang jatuh atau lain sebagainya.

Harga
Barang bagus tentu tidak akan dijual dengan harga murah, nah.. sebagai acuan belilah headphones yang harganya 150 ribu keatas, biasanya headphones dengan harga segitu cukup bagus kualitasnya.

Ada cara untuk mendapatkan Headphone gratis (tapi tidak disarankan untuk dilakukan):
                Pilih teman yang punya Headphone yang bagus, kalau tidak ada teman yang punya headphone yang bagus yang biasa saja juga tidak apa. Lalu pinjam tu headphone teman anda, pinjem terus tu headphone, sangking lamanya pijem jadi lupa tuh kalau kamu pernah pinjem headphone (anda berhasil dapet headphone gratis, tapi kalau kamu tega ama teman ndiri hehehehe)

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar