Sabtu, 15 Oktober 2011

Grim Reaper Dan Kematian

                Konsep kematian sebagai entitas hidup telah ada di banyak masyarakat sejak awal sejarah. Dalam bahasa Inggris, kematian sering diberi nama Grim Reaper, dari abad ke-15 dan seterusnya, datang  sebagai sosok kerangka membawa sabit besar dan mengenakan jubah hitam dengan kerudung. Hal ini juga diberi nama Malaikat Maut atau Iblis Kematian  atau malaikat HaMavet Malach gelap dan terang, ada menyebut "Abbaddon" (The Destroyer) Identitas sebenarnya malaikat ini  adalah misteri,  seperti " The Angel of the Abyss ".


                Dalam beberapa kasus, Grim Reaper benar-benar menyebabkan kematian korbannya, yang mengarah ke dongeng bahwa ia bisa disuap, ditipu, atau mengalahkan dalam rangka untuk mempertahankan hidup seseorang, seperti dalam kasus Sisifus. Keyakinan lain berpendapat bahwa momok Kematian hanya mendefinisikan memutuskan hubungan terakhir antara jiwa dan tubuh dan untuk memandu almarhum ke dunia berikutnya tanpa memiliki kendali atas fakta kematian korban. Dalam banyak bahasa (termasuk bahasa Inggris), Kematian dipersonifikasikan dalam bentuk laki-laki, sementara di sisi lain, hal itu dirasakan sebagai karakter perempuan (misalnya, dalam bahasa Slavia dan Romawi).
                Beberapa mitologi/cerita rakyat tetang Grim Reaper:


Celtic
                Breton cerita rakyat menunjukkan angka kematian spektral portending, Ankou tersebut. Biasanya Ankou adalah roh dari orang terakhir yang mati dalam masyarakat dan muncul sebagai sosok tinggi kurus dengan topi lebar dan rambut putih panjang atau kerangka dengan kepala berputar yang melihat semua orang di mana-mana. Para Ankou mengendarai gerobak kematian atau gerobak dengan poros berderit. Kereta atau gerobak yang ditumpuk tinggi dengan mayat-mayat dan berhenti di kabin berarti kematian menunggu mereka.


Polandia
                Di Polandia, Kematian, atau Śmierć, memiliki penampilan mirip dengan Grim Reaper tradisional, tapi bukan jubah hitam, tetapi  memakai jubah putih.


Baltik
                Lithuania sebutan dari Death Giltinė, berasal dari kata gelti ("menyengat"). Giltinė dipandang sebagai seorang wanita, tua jelek dengan hidung biru panjang dan lidah beracun yang mematikan. Legenda mengatakan bahwa Giltinė masih muda, cantik dan komunikatif sampai ia terjebak dalam peti mati selama tujuh tahun. Dewi kematian adalah adik dari dewi kehidupan dan takdir, Laima, melambangkan hubungan antara awal dan akhir.
Kemudian, Lithuania mengadopsi Grim Reaper klasik dengan jubah sabit dan hitam.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar